Jumat, 15 Maret 2013

TENTANG AKAR BAHAR


Nama akar bahar ini berasal dari bahasa Arab dan Melayu. Bahar dalam bahasa Arab artinya laut, jadi Akar Bahar bermakna akar laut.Di daerah Maluku terutama di Ambon, kata-kata akar diganti dengan “ruhu” atau “luhu”. Akar bahar yang berwarna hitam mereka sebut dengan “ruhu mete” atau “luhu mete” atau “ruhu meteng”.


Ada empat macam akar bahar:

1. Akar Bahar Hitam.

2. Akar Bahar Kelabu.

3. Akar Bahar Putih.

4. Akar Bahar Merah.

Fungsi :
- Proteksi dari black magic
- Proteksi dari mahluk2 halus yg berniat buruk
- Menetralisir kekuatan negatif
- Menjauhkan bahaya dan kecelakaan
- Kesehatan karena di anggap bisa menyembuhkan asam urat, hipertensi, dan
penyakit lain yang berhubungan dengan tekanan darah

Manfaat dari akar bahar SECARA UMUM :

1. Akar bahar menyerap vitamin, ion-ion dan unsur hara yang ada di dasar laut sehingga efektif untuk kesehatan. Akar bahar yang dapat membunuh racun dan menetralisir zat kimia di dalam tubuh.

2. Dapat menyembuhkan penyakit reumatik dan melancarkan peredaran darah sebab akar bahar mengandung suatu zat yang disebut radium.

3. Jika memakai gelang tersebut dapat menolak guna-guna jahat. Dalam mencari nafkah hidup sehari-hari lebih ulet, tahan uji dan kuat menahan godaan.

4. Sebagai perhiasan.

Akar bahar adalah Tanaman bawah laut yang jika diolah akan menjadi karya yang uniq. Tanaman ini ternyata adalah salah satu Terumbu Karang.


Akar Bahar tentu bukanlah termasuk batu permata tapi dipercayai mempunyai khasiat seperti batu permata. Akar Bahar semacam tumbuhan yang hidup diantara amber (atau Barnsteen, kata dalam bahasa Jerman yang berarti “batu yang dapat dibakar”) pada zaman sekarang.



----- Jenis Akar bahar hitam dibagi 8 macam -----

1.Akar bahar berjaga ( bercagak)
2.Akar bahar tali arus (gelombang lautan)
3.Akar bahar ular
4.Akar bahar jantan
5.Akar bahar betina
6.Akar bahar kipas
7.Akar bahar rumput (seperti daun cemara)
8.Akar bahar ratu Akar bahar ini hanya tumbuh di pegunungan pada hutan lebat dan biasanya sering digunakan sebagai obat alternatif tradisional yang manjur.

       Secara ilmiah khasiat dari akar bahar ini dapat mengurangi bahkan membunuh racun racun yang masuk dalam ruangan atau di sekitar kita, jika kita menggunakan acecories atau gelang dari akar bahar.
      Akar bahar memang memiliki keunikan tersendiri mulai dari sejarah hingga karakter daur hidupnya, sehingga nyaris hewan ini dikenal secara awam sebagai jenis tanaman laut.
    Akar bahar termasuk dalam kategori jenis hewan berongga usus yang mengandung zat kapur, jadi salah kaprah sebenarnya jika selama ini banyak di yakini sebagai jenis tanaman atau tumbuhan laut. Memang secara ilmiah banyak sekali jenis hewan laut yang menyerupai bentuk tanaman atau tumbuhan laut.

   SEMUA MANFAAT DAN KASIAT TERCIPTA ATAS IJIN TUHAN YANG MAHA ESA


SECARA BIOLOGI AKAR BAHAR TERMASUK JENIS HEWAN

DAPAT DILIHAT ARTIKEL DIBAWAH INI















Dan menurut sumber lain

AKAR BAHAR atau ULI ( bila di Bali ) ..adalah jenis tanaman di bawah permukaan laut yang diyakini oleh masyarakat kebanyakan memiliki kekuatan dan daya magis tertentu. Banyak masyarakat yang meyakini dan percaya bahwa akar bahar mampu membendung dan menetralisir beberapa penyakit yang datangnya dari tubuh kita sendiri,maupun penyakit kiriman lawan,atau kasarnya ilmu sihir yang di kirim dengan menggunakan mantra dan fasilitas yang tidak masuk di logika kita sebagai manusia yang buta dengan ilmu sihir. Draft kecil ini sekedar gambaran dari informasi yang saya dapatkan dari beberapa sumber penekun spiritual…semoga ada manfaatnya buat sahabat yang begitu mencintai akar bahar sebagai hiasan tangan maupun sebagai media penyambung batin spiritual

1. Uli Waringin Sungsang : uli ini warnanya hitam combong,tumbuhnya di gua2 yang sangat terjal dan sulit dijangkau manusia.Uli ini posisi tumbuhnya tidak lazim..batang dan daunnya terbalik menjulur kebawah..akar nya menancap kuat di dinding bagian atas. Fungsi uli ini baik dipakai sebagai pelindung dan penarik energy positif,sebagai sarana untuk membuat jimat penjaga rumah.

2.Uli Sutra Emas : uli ini cirinya coklat kuning keemasan..!! Fungsi uli emas ini baik dipakai sebagai cincin atau gelang..mampu mempengaruhi  batin yang dalam amarah,menentramkan jiwa yang kalut,membawa ketenangan saat pemakainya bermeditasi,menangkis aura negative dan sihir.

3. Uli Hitam : uli hitam ini yang paling banyak ditemukan..fungsinya baik untuk menstabilkan jiwa dan batin dalam perjalanan jauh, penetral rematik.

4. Uli Brahma : uli ini cirinya hitam kemerahan,dan ada yang merah Kristal ( agak langka )..fungsi uli ini baik di pakai sebagai penentram batin,membawa aura wibawa,mengurangi rasa sakit rematik.

5. Uli Brumbun : ciri uli ini hitam-putih-coklat-kemerahan dan bercorak. Fungsi uli ini menentramkan batin, menarik energy gaib disekitar pemakainya.

6. Uli Putih : cirinya warna uli ini putih..kegunaanya baik dipakai sebagai hiasan rumah,mampu memantulkan aura gaib,baik di pakai obat sakit perut… caranya direndam di air panas selama beberapa menit dan air rendamannya diminum.

7. Uli Cemara Gadung : ciri uli ini coklat ,bercorak seperti batik,..uli ini baik untuk penetral energy negative bila ditempatkan di ruangan tamu..bisa membuat pemilk rumah selalu dalam ketentraman.

8. Uli Gringsing  : ciri uli ini putih beruas hitam ( mudah patah ) baik ditempatkan di dalam rumah untuk menetralisasi  energy negatife yang ada. Bisa direndam di air panas untuk obat sakit perut.

9. Uli Bulu Macan ( Tali Arus ) .: ciri uli ini lurus tanpa cabang,putih bercorak coklat..uli ini baik sebagai penetral energy negatife, untuk seorang penekun spiritual uli ini bisa di pakai untuk mendeteksi pasien yang kesurupan atau di rasuki makhluk gaib.

10.Uli Gadang ( kulit merah ) : ciri uli ini abu abu kehijauan (tumbuh di laut Indonesia ) kegunaanya baik dipakai sebagai penjaga diri,penetral energy gaib yang bersifat jahat,bisa dipakai sebagai sarana obat sakit perut,dan kalau digunakan sebagai cincin mampu menjaga energy pemakainya agar tidak terpengaruh dalam lingkaran hal2 yang tidak baik.

11. Uli Gadang ( kulit coklat keemasan / aslinya dari new Zealand ) : ciri uli ini coklat kehijauan berkilau seperti bulu merak Biasanya ukurannya tidak begitu besar..kira2 seukuran batang korek api..(yang seukuran  sebatang rokok langka ) kegunaan uli ini baik sebagai penjaga diri/pemakainya,penetral  dan penawar racun,,menangkis energy negatife..dan mampu melindungi serangan ilmu gaib.

12.Uli Gadang ( kulit abu abu kehijauan ) : ciri uli ini abu abu  kehijauan (hijaunya berkilau ) tumbuh di sekitar laut nusa penida…. Ukuran uli ini jarang yang besar,biasanya seukuran korek api…fungsi uli ini baik digunakan sebagai pengasih, penetral dan penarik energy gaib,mampu memberikan aura positif bagi pemakainya..melindungi dari serangan ilmu gaib.

13. Uli Gadang Sirip: ciri uli ini coklat kehijauan,agak pipih dan bercabang di kedua sisinya( seperti sirip )tumbuh di laut Indonesia. Kegunaan uli ini baik dipakai sebagai penjaga diri( dipakai sebagai jimat )penangkal /penawar racun dan panas dalam,penarik energy gaib.

14. Uli Gadang Dragon : ciri uli ini coklat kehijauan,bergerigi di hamper semua batangnya…tumbuh di laut Indonesia. Fungsi uli ini baik dipakai pengasih ,penetral dan penawar racun ,penarik energy positif. Digunakan sebagai  cincin permata atau di taruh dalam dompet.

15. Uli Gadang Kristal Abu : ciri uli ini abu abu kehijauan ,agak Kristal berbintik hitam,,tumbuh disekitar laut Indonesia. Fungsi uli ini baik sebagai penjaga diri,penawar dan penetral dari mara bahaya ,penawar racun ,dan penarik energy gaib.

16. Uli Gadang Kristal Hijau : ciri uli ini warnanya abu abu kehitaman ( berkilau hijau ) tumbuh disekitar perairan laut Indonesia..fungsi uli ini baik dipakai sebagai penarik energy gaib, penetral hawa gaib jahat,penawar racun  dan panas dalam.

17. Sadi Putih : ciri uli ini berwarna putih..,berkilau kalau di gosok dan kurang keras . Fungsi uli sadi ini baik digunakan sebagai cincin atau gelang…bisa menangkis serangan ilmu hitam dan aura jahat.Mampu menarik energy gaib yang positif.

18. Sadi Sulaiman : ciri uli sadi sulaiman ini putih kecoklatan,bercorak dan berkilau kalau digosok,agak keras. Fungsi uli ini baik dipakai sebagai tongkat atau gelang..mampu menarik energy positif ,dan senantiasa membuat pemiliknya terlindungi dari serangan ilmu hitam.

19. Sadi Hitam : ciri uli sadi hitam ini hitam berkilau kalau di gosok..dan uli ini sangat keras..!! baik digunakan sebagai gelang atau tongkat…berfungsi sebagai penarik energy dan aura gaib disekitarnya…penjaga diri dari serangan ilmu gaib.

20. Kewahwah Arungan : ciri uli ini hitam lurus mulus..berlubang.!! Sifat uli ini sangat reaktif terhadap energy negative…baik dipakai sebagai gelang atau batu cincin..dan fungsinya sebagai pelindung untuk di gunakan pada anak kecil..!

21.Kayu Ikut Pai : ciri nya hitam tak beraturan…dan berlubang,. Baik di pakai sebagai gelang atau permata…mampu menarik energy pasitif..penjaga diri  dari serangan gaib





14 komentar:

  1. Dilarang iklan dagangan pribadi yah , Makasih mohon kerjasamanya

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. mohon infonya dimana ya saya bisa dapatkan akar bahar ini?
    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  4. saya domisili di jakarta pak please call O822 25 1O3 1O3,
    TOLONG JGN IKLAN DAGANGAN DI BLOG SAYA YAH MAKASIH MOHON KERJASAMANYA

    BalasHapus
  5. Jika boleh sy akan kasih info untuk membeli ny

    BalasHapus
  6. kalo pohon akar bahar dijual brapa mas

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Di Bali ada, saya beli di daerah celuk Gianyar

    BalasHapus
  9. Di Bali ada, saya beli di daerah celuk Gianyar

    BalasHapus
  10. Saya jual batang merah bahan, posisi Bali. Minat hubungi 081239699545

    Thanks

    BalasHapus
  11. Saya jual batang merah bahan, posisi Bali. Minat hubungi 081239699545

    Thanks

    BalasHapus